Pengertian penyakit Stroke

Penyakit Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika aliran darah ke otak rusak atau berkurang oleh stroke iskemik atau pembuluh darah yang pecah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan jumlah oksigen dan nutrisi sampai sel-sel mati di bagian otak. Kondisi ini menyebabkan bagian-bagian tubuh yang dikendalikan oleh otak yang rusak tidak berfungsi dengan baik.

Stroke adalah kondisi medis darurat karena sel-sel otak bisa mati dalam hitungan menit. Tindakan cepat dapat mengurangi tingkat kerusakan otak dan risiko komplikasi.
Menurut studi kesehatan dasar yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2013, lebih dari 2 juta orang, atau 12 dari setiap 1.000 orang, mengalami stroke,

persentase tertinggi berasal dari provinsi Sulawesi. Selain itu, stroke juga merupakan pembunuh nomor 1 di Indonesia, lebih dari 15% kematian di Indonesia karena stroke. Stroke iskemik memiliki frekuensi lebih dari stroke hemoragik, tetapi stroke hemoragik membunuh lebih dari stroke iskemik. Tekanan darah tinggi diikuti oleh diabetes dan kolesterol tinggi adalah kondisi yang sering meningkatkan risiko stroke di Indonesia.
http://www.tokoagnia.com/jual-herbal-nutrinexd-kapsul-dari-agen-langsung

0 Responses to “Pengertian penyakit Stroke”

Posting Komentar